Fun Shaving with Schick Intuition for Smooth and Hair Free Skin

by - July 09, 2021

Hi guys. Di post kali ini aku mau share ke kalian review Shick Intuition varian Pure Nourishment yang warna ungu. Aku sekarang sedang menggunakan Shick Intuition untuk shaving routine karena sangat mudah digunakan untuk seluruh area tubuh. Razor ini sangat mempermudah hidup dalam hal cukur mencukur karena tidak perlu menggunakan shaving gel lagi. Cukup tambah air, cukur, dan bilas. Dengan satu produk ini you can shave anytime, anywhere!


Shick memiliki beberapa jenis razor yang dapat menyesuaikan kebutuhanmu. Schick Intuition tersedia dalam 3 jenis, yaitu Sensitive Care (hijau) dengan Aloe dan Vitamin E, Renewing Moisture (pink) dengan Pomegranate Extract, dan yang aku gunakan ini Pure Nourishment (ungu) dengan kandungan Coconut Milk dan Almond Oil.


Shick Intuition kit terdiri dari 1 alat razor, 2 skin moisturising solid cartridge, dan 1 travel cap. Untuk refill dalam packagingnya terdapat 3 skin moisturising solid cartridge. Cartridgenya memiliki 4 blades dan seperti yang tertulis di boxnya : No need for shave gel, Lather and shave in one step. Karena disekitar bladenya terdapat skin moisturising solid yang bentuknya seperti soap bar gitu. Fungsinya ini untuk melembutkan kulit saat shaving dan wanginya super harum! Sangat tercium aroma almond oil yang soft, bikin shaving time lebih fun dan relaxing.




Hand grip Schick Intuition sangat nyaman dan pas di tangan karena terdapat rubber / karet pada handle. Jadi anti-slip dan aman digunakan untuk seluruh bagian badan termasuk area intim.


Dengan adanya tutup razor produk ini bisa dibawa kemana pun. Menurutku Schick Intuition juga travel friendly karena untuk shaving aku hanya perlu bawa 1 produk aja. Gak perlu bawa alat cukur dan shaving gel terpisah deh. 


Cara pakai Schick Intuition :
1) Basahi cartridge dan bagian yang mau di cukur dengan air
2) Cukur bagian yang diinginkan
3) Bilas dengan air sampai bersih



Untuk razor setelah digunakan cukup bilas cartridge dengan air mengalir dan biarkan mengering sendirinya. Tidak perlu di lap agar ketajaman pisau cukurnya lebih tahan lama.

Cara mengganti refill cartridge Shick Intuition juga mudah. Tinggal tekan kedua tombol di sisi samping razor, lepaskan cartridge / blade, dan posisikan cartridge baru pada razor lalu tekan sampai bunyi klik.


Aku sangat senang menggunakan Schick Intuition untuk mencukur karena rasanya fun banget. Shaving time jadi waktu yang dinantikan. Saat digunakan pada kulit otomatis akan muncul busa seperti menggunakan sabun. Teksturnya ini sangat lembut di kulit dan wanginya menenangkan. Menurutku rasanya kayak lagi gak cukuran karena gak berasa gesekan pisau cukurnya ke kulit haha. Senyaman itu plus it's so easy to use and clean. Kalian bisa lihat before after aku menggunakan Schick Intuition Pure Nourishment di bagian betisku. Cuma 2x swipe udah langsung bersih kayak gini dan afternya kulit jadi lembab, I'm so amazed!


Aku menggunakan Shick Intuition untuk shaving area tubuh seperti underarms, lengan, lutut, betis, dan juga bikini line. Ini pengalaman pertama aku shaving di area intim. Jujur sebelumnya aku gak berani cukur area bawah karena shaving blade kan tajem ya, senggol dikit takut kegores, luka, berdarah, duh mikirnya udah macem-macem padahal belum mulai haha. Terus pas pertama cobain Schick Intuition ini kok nyaman banget di kulit, lembut, dan setelah di bilas kulit jadi super moist. Apalagi pas coba shave ketiak dan kaki malah gak berasa kayak lagi cukuran. The blade glides smoothly on my skin. Akhirnya aku memberanikan diri untuk shave bikini line karena gak takut lagi sama the feeling of shaving blades on my intimate area.

Sebenarnya hal ini udah lama pengen aku lakuin tapi maju mundur terus. Pernah mikir juga mau ke profesional salon aja biar tinggal terima beres tapi rasanya lebih nyaman kalau bisa lakuin sendiri. Karena kalau dari cerita pengalaman orang terdekat shaving area intim tuh nantinya pas numbuh bakal ada rasa gatel, sama kayak underarms lah. Kalau bisa shaving sendiri why not. Lebih enak juga kan pas udah bisa dicukur ya cus langsung cukur aja di rumah sambil mandi. Also I decide to do this karena pengen pakai bikini yang high-cut hehe. Sebenarnya di aku masih ke cover sih tapi kalau abis berenang atau gerak kesana kemari pasti bakal ada yang ngintip nanti. Lebih aman kalau shaving kan biar gak deg-deg an haha.

So far, aku puas banget sama performa dari Shick Intuition untuk urusan cukur mencukur karena di kulit super lembut dan nyaman digunakan. Buat yang takut mulai shaving ini bisa banget kalian coba karena bener-bener aman guys. Gak perlu takut iritasi, kegores atau luka kulitnya dan hasil cukurannya bersih plus setelah dibilas kulit jadi lembab. Biasanya abis cukuran aku suka pakai aloe vera gel untuk soothing skin yang habis di shaving. Sekarang gak pakai soothing gel juga aman-aman aja soalnya kulit tetap lembab. So happy kulit jadi soft dan bebas bulu. You know the feel after shave day~
No doubt, this is my new favorite for smooth and hair free skin!


---------

Thanks for read~
See you on my next post <3

You May Also Like

7 comments

  1. Menarik ya kayak ada sabunnya gitu. Pas banget aku shaving sekalian mandi. Jadi mau cobain!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi gak perlu shaving gel lagitinggal cukur deh!

      Delete
  2. Kok lucu warnanya ungu pastel gitu. Aku pernah pakai yang pink emang jadi lembab kulitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gemes ya haha. Oh iya, ada yang pink sama hijau juga kan. Bener super lembab ini habis cukuran.

      Delete
  3. Kayaknya buat daily shave ini gak ribet ya tinggal cukur sambil mandi. Jadi pengen coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! Aku sekarang cukuran rutin kagi pakai ini emang memudahkan banget.

      Delete
  4. Kayaknya buat daily shave ini gak ribet ya tinggal cukur sambil mandi. Jadi pengen coba.

    ReplyDelete