5 Brand Kecantikan Yang Hadir Di Sociolla, Favorit Banyak Orang

by - July 11, 2020

Hi guys. Beberapa hari terakhir ini aku lagi nyobain 5 brand beauty dari Korea dan Australia yang hadir di Sociolla yaitu Dr. Ceuracle, Acwell, Maybena, C Lab & Co, dan The Goat Skincare. Kelima produk ini sudah bisa dibeli melalui website sociolla.com lho. Beberapa produk ini memang sudah terkenal di kalangan pecinta skincare dan menjadi favorit banyak orang. Akhirnya sekarang sudah bisa didapatkan di Indonesia. Apa aja sih produk yang aku cobain?
- Dr. Ceuracle Royal Vita Propolis 33 Ampoule
- Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner
- Maybena Intensive Moisture Mask
- C Lab & Co Coffee Scrub
- The Goat Skincare Moisturising Cream


Brand Dr. Ceuracle didirikan oleh 3 Dermatologist ternama Korea Selatan sejak tahun 2000 yang awalnya dikenal dengan nama Leegeehaam. Barulah pada tahun 2019 berubah menjadi Dr. Ceuracle dari kata cosmeceutical dan miracle untuk memberikan skin miracle melalui teknologi dermatologist. Di Korea Selatan sendiri brand ini sudah tidak asing lagi karena produknya mengandung bahan natural dan ideal content yang membuatnya efektif dan memberikan hasil nyata pada kulit.


Produk skincarenya beragam dan tersedia untuk berbagai jenis kulit tapi ampoule yang satu ini termasuk best seller product dari Dr. Ceuracle. Propolis memang sudah tidak asing digunakan sebagai salah satu bahan utama dalam skincare. Tapi terkadang kita gak tahu kan berapa kandungan propolis dalam produk yang kita gunakan. Nah, ampul Dr. Ceuracle ini mengandung 33% ekstrak propolis dan royal jelly yang tinggi anti-oksidan untuk mencerahkan kulit kusam dan meremajakan kulit. Berfungsi juga sebagai anti-inflamasi dan kaya nutrisi untuk kulit. Selain itu ada kandungan Seabukthorn tree yang membuat kulit cerah dan glowing, Panthenol (vitamin B5) untuk menjaga lapisan pelindung kulit, dan Niacinamide 4% untuk mencerahkan kulit kusam dan mengurangi garis halus pada kulit.




Tekstur dari propolis ampoule ini ringan dan cair, tidak terlalu berat di kulit. Aku suka teksturnya karena tipe kulitku berminyak. Kalau pakai berbagai macam skin care yang teksturnya padet tuh gak nyaman banget. Pas pakai ampoule ini aku tetap bisa lanjut pakai moisturizer setelahnya tanpa rasa lengket.




Isi dari ampul ini 15ml. Walaupun tergolong sedikit tapi pakainya ternyata irit lho. Aku setiap kali pakai cuma perlu 1-2 tetes aja karena dia teksturnya cair gitu. Apalagi kalau pakainya cuma di targeted area aja yang banyak bekas jerawat atau bintik hitamnya, bisa awet banget ini ampoule.


Aku sudah pakai ampoule ini selama 2 minggu. Dari sebelum pemakaian, tekstur kulitku sangat improved jadi lebih kenyal dan lembab. Kulit terlihat lebih cerah, sehat dan gak kusam. Terutama kalau abis pakai ampoulenya kulit langsung glowing dan bouncy tanpa bikin kulitku over oily. Ampul ini cocok untuk semua jenis kulit guys.

Produk yang satu ini juga terkenal dan jadi favorit banyak orang. Saking lakunya Cleansing Toner Acwell ini sering banget sold out dimana-mana. Satu toner ini berungsi untuk mengangkat sisa kotoran di kulit, debu polusi, makeup, dead skin, dan menyeimbangkan pH alami kulit kita dengan pH 5.5. Kandungan licorice root extract dapat menghidrasi dan menutrisi kulit, mencerahkan kulit kusam, dan meratakan warna kulit. Toner ini berfungsi juga sebagai antioksidan, anti-inflammatory, dan anti-bacterial. Banyak banget ya manfaatnya dalam satu produk.



Tekstur dari toner ini seperti toner pada umumnya dengan warna bening. Wanginya kayak gak asing tapi aku gak tahu ini wangi apa haha. Smells good kok kayak toner dengan kandungan herbal gitu. Formulanya cepat meresap kedalam kulit dan sama sekali gak ada rasa lengket, kayak gak pake apapun di kulit senyaman itu. Yang aku punya ini isi 30ml mini size. Biasanya yang dijual full sizenya isi 150ml. Tenang aja harganya terjangkau kok jadi kalau mau cobain gak perlu mini sizenya, cus langsung beli yang gede haha. Toner ini bisa untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif jadi kalau gak ada bahan yang gak cocok sama kulit kamu harusnya akan fine aja di kulit selama pemakaian, malah bikin pori-pori jadi bersih!




Di kulitku yang oily toner Acwell ini sih oke banget guys. Ngontrol minyak di kulit tapi tetep ngunci kelembapan, gak bikin kulit kering. Karena kalau kulit kering yang ada kulit bakal makin berminyak lho. Kayaknya aku bakal repurchase toner ini kalau udah abis hehe. Biasanya aku pakai sehabis cuci muka dan dituangin ke kapas biar sisa kotoran dan kulit mati keangkat semua. Kalau mau langsung apply pakai tangan juga bisa kok. Super love.

Ini salah satu masker favoritku yang pernah aku coba sampai sekarang. Masker Maybena memang sudah dikenal di Korea karena nyaman banget di kulit. Bayangin aja tebal sheet masknya cuma 0.2mm, setipis itu! Terbuat dari bahan organik pula dan bikin essence lebih gampang menyerap ke dalam kulit. Masker ini for all skin type dan mengandung 5 bahan utama yaitu: Hyaluronic Acid, Peptide, Ceramide NP, Pathenol, dan Tea Tree leaf extract. Pas aku lihat ada kandungan tea treenya pantes aja bisa bikin jerawat di kulit aku lebih calm dan ngurangin redness.



Yang aku suka walaupun fungsi utamanya untuk moisturizing tapi tekstur essencenya ringan dan gak berasa lengket sama sekali. Biasanya kalau aku pakai masker yang essencenya lengket di kulit setelah maskeran aku pakai toner di kapas atau bilas pakai air soalnya gak nyaman. Kalau abis pakai masker ini aku gak pakai apa-apa lagi seharian tetap lembab dan minyak terkontrol which means moisturenya pas di kulit gak berlebihan.


Jadi sebelum Maybena Mask ini ada di Sociolla aku udah pernah pakai yang kotak isinya 30 sheets mask. Kalau kalian pakai setiap hari selama 30 hari / sebulan kelembapan dan tekstur kulit bakal kelihatan banget bedanya! Terus dia juga ada fungsi untuk meratakan warna kulit tapi yang berasa di aku lebih ke mencerahkan tone kulit. Sheet masknya juga hypoallergenic jadi cocok juga buat yang kulitnya sensitif. Kalau kalian nyari sheet mask buat daily yang nyaman di kulit even sensitive skin, try this one.


Buat kalian yang selalu pakai coffee scrub C Lab & Co, sekarang sudah bisa beli di Sociolla deh. Coffee scrub selain manfaatnya banyak juga memberikan sensasi relax dan cocok buat me time pas seharian di rumah aja. Scrub kopi emang terkenal buat menyamarkan selulit, stretch marks, dan bekas luka yang seringnya muncul di paha. Gak cuma cewe aja, tapi cowo juga bisa ada lho. Penyebab utamanya karena kulit meregang saat berat badan naik dan kebanyakan dialami setelah melahirkan. Aku pun juga memilikinya. Walau biasanya ada di bagian yang jarang terlihat tapi tetap aja kan ya kadang bikin gak pede. Jadi setiap memilih body scrub aku seringnya beli yang coffee scrub.




Nah, beside banyak fungsinya seperti mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit yang bikin orang-orang memilih coffee scrub, aku sendiri suka scrub kopi karena wanginya. Wangi kopi tuh beneran bikin nyaman dan me time pas mandi jadi lebih berkualitas. Terus teksturnya juga gak terlalu kasar, di kulit lembut jadi gak over exfoliating. C Lab & Co Coffee Scrub terbuat dari 100% bahan natural dengan arabica coffee beans, almond oil, dan citrus oil. Untuk produk body care aku suka yang terbuat dari bahan natural so this one is included. Oh ya, wangi coffee scrub C Lab & Co ini ada aroma jeruk dari citrus oilnya. Jadi citrusy dan semakin fresh!


C Lab & Co Coffee Scrub tersedia dalam dua kemasan yaitu tub isi 330gr dan yang aku punya ini travel size bag dengan isi 100gr. Terus dia ada dua jenis yang coffee scrub dan coffee & coconut scrub. Kalau yang ada kelapanya teksturnya lebih kasar sedikit so lebih cocok buat scrub 2 kali seminggu dan yang coffee aja menurutku bisa 3 kali seminggu. Tergantung kalian sukanya yang tekstur halus atau agak kasar. Aku sendiri selalu sukanya yang coffee.

Kandungan susu kambing dalam skin care atau body care emang udah gak asing ya guys. Biasanya sih ditemukan dalam produk sabun dan pelembab. Aku udah pernah cobain sabun mandi yang mengandung goat milk tapi baru kali ini cobain cream dari The Goat Skincare. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami dan fresh goat milk dari peternakan berkualitas di Victoria, Australia. Formulasinya dikhususkan untuk melembabkan dan menenangkan kulit. Cream ini cocok untuk kulit yang kering, sensitif, dan sering gatal. Cream ini aman untuk ibu dan bayi juga.


Aku pakai krim ini pas kulit berasa kering dan gatel karena bikin kulit lebih calm dan menghindari tangan buat garuk-garuk kulit. Seringnya sih aku pakai sebagai pengganti hand cream. Wanginya kayak susu difermentasi tapi gak eneg gitu, mirip wangi bedak bayi yang no odor. Mungkin karena brand ini memang awalnya dibuat untuk mengatasi masalah kulit pada anak-anak so wangi dan formulanya sangat kids friendly.



Tekstur krim ini gak sepadat yang aku kira. Agak sedikit cair dan ringan banget di kulit. Aku sampai kaget sendiri karena pas awal mau coba udah lihat tulisannya untuk kulit kering. Aku kira bakal lembab dan berasa lengket tapi ternyata wow, baru sebentar apply udah langsung nyerep aja. Gak lengket sama sekali dan jadi kayak wangi bayi abis mandi haha. Kayaknya aku juga mau cobain lotionnya deh buat tiap abis mandi. Soalnya agak susah buat nemuin body lotion yang gak lengket sama sekali di kulit dan cepet banget nyerepnya. Terus recommended juga nih buat ibu yang sedang hamil atau sehabis melahirkan dan belum bisa pakai produk body care macem-macem.



Susah banget buat milih salah satu dari kelima produk di atas karena semua produknya beda-beda jenis dan fungsinya. Apalagi memang lima produk ini tuh favorite products dan best seller. I love all the products dan cocok di kulit aku. Seneng banget Sociolla menghadirkan semua produk ini di Indonesia dengan harga yang bersaing dan sudah pasti dijamin kualitasnya original. Kalian juga bisa cek produk lain dari brand di atas atau produk dari brand favorit kalian di sociolla.com.

----------

Sociolla
www.sociolla.com
Instagram @sociolla
Instagram @beautyjournal

----------

Thanks for read~
See you on my next post <3


You May Also Like

1 comments