Itinerary: Lombok - Gili Trawangan - Bali Summer Trip 4 Hari 3 Malam | HARI 1

by - October 07, 2017

Hai semuanya!
Di post kali ini aku mau share itinerary aku selama 4 hari 3 malam di Lombok, Gili Trawangan dan Bali. Penasaran kemana aja aku selama liburan musim panas disana? *Belagu banget, padahal Indonesia selalu summer hahaha* Let's go!

HARI 1
30 Agustus 2017
JAKARTA - LOMBOK

Hari pertama aku bersama Anisa, teman bangku SMK, terbang menuju Lombok International Airport dari Bandara Soekarno Hatta dengan Lion Air. Kita beli tiket pesawatnya udah lama banget dari beberapa bulan sebelumnya dan gak ngincer tiket promo karena tujuannya mau leisure dan pilih tanggal weekend.

Sampai di sana, ternyata pesen uber, grabcar, maupun go-car susah banget coy! Akhirnya kita makan siang dulu di Solaria sambil mencoba order terus di semua aplikasi haha. Finally, dapet juga mas grabcar yang emang baru keluar dari sarangnya rumah.

Kita stay di Sweet Peach House yang berada di Jl. Pariwisata, daerah Batu Layar. Kalau liat di google map deket sama Pantai Senggigi, makannya kita pilih homestay ini dan tempatnya lucu parah!

Setelah check in, kita foto ala-ala karena emang pilih Sweet Peach House ini because of the interior yang shabby chic dan pastel. Ini kebanyakan gue sih yang minta foto, soalnya gue orangnya narsis banget dikit hahaha. Untuk detailnya aku akan bikin post terpisah ya, karena banyak banget fotonya yang unyu <3 Sekalian racunin kalian buat nginep disini even tho only one night!

But, ternyata Sweet Peach House ini lumayan jauh dari Pantai Senggigi dan daerah jarang uber dan grab, apalagi transportasi umum, gak ada :( Kalau dari bandara Lombok sekitar 2 jam lebih. Mau cari sewa motor juga gak ada di daerah Batu Layar ini jadi seuntungnya kalau ada uber atau grab kecantol kita baru bisa jalan haha. Untungnya sih kita selalu lucky, walapun harus menunggu beberapa belas menit untuk dapetin uber ke Pantai Senggigi di sore hari :)

Lucunya mas uber-nya lagi mau pulang abis main PS di rumah temennya yang di daerah Batu Layar situ, jadi orderan kita nyangkut. Makasih ya mas! Kita juga pesen cuma ke Pantai Senggigi dan mau cari bar di sekitar sana untuk enjoy sunset, sekalian minta rekomendasi ke mas nya, ternyata lokasi yang oke justru lebih dekat dari lokasi kita. Akhirnya kita minta turun di Joje Beach Bar, sesuai rekomendasi mas uber yang masih muda (jadi kita percaya aja deh, anaknya mah iya iya aja gak mau ribet haha).

Di sebelah Joje Beach Bar ada bar tetangga namanya La Chill Bar. View-nya sama yaitu Pantai Senggigi and it's the best sunset I've ever seen! For now ;)

Joje Beach Bar suasananya is very nice dan karena kita dateng pagian jadi dapet kursi paling depan <3 Pokoknya kalau ke Lombok sempetin ke Joje Beach Bar atau La Chill Bar buat nikmatin sunset at least once! Kita mau balik kesini kalau ke Lombok lagi. Sayangnya kita hanya semalam di Lombok dan lanjut esok hari naik kapal ke Gili Trawangan.


Karena rambutku tebal pakai banget jadi malam itu aku keramas, hair dryer, terus lanjut curling rambut biar besok pagi rambut udah on dan bisa prepare buat next trip! I know keritingannya jadi loose abis di ajak bobo, tapi yang penting ada texturenya daripada kayak rambut singa :( Girls can relate lah rambut abis keramas kayak apa hahaha.


Ditunggu lanjutan post Hari 2 ya ^_^

---------- 

Thanks for read~ 
See you on my next post <3 
Dewi Yang

You May Also Like

0 comments