Review : Masker Kefir by Masque Maison

by - October 22, 2016

Hai guys~
Di post kali ini aku mau review masker alami yang sangat famous sampai dengan saat ini di kalangan cewe-cewe Indonesia yaitu Masker Kefir.
Sebenarnya apa sih masker kefir itu? Jadi Kefir ini merupakan susu yang difermentasi sama seperti yoghurt, tapi kalau yoghurt kan manfaatnya hanya untuk melancarkan pencernaan. Nah, Kefir ini lebih baik lagi karena mengandung 60 jenis beneficial bacteria!

Aku beli masker kefir ini di Masque Maison. Awalnya masker kefir Masque Maison hanya ada beberapa varian saja, tapi sekarang sudah ada 5 varian, yaitu:
- White Kefir
- Chocolate Kefir
- Green Kefir
- Violet Kefir
- Black Kefir
Apa aja manfaat kelima masker tersebut? Yuk kita bahas satu persatu!


Aku mulai dari yang petama aku coba ya. Pertama kali coba masker kefir ini yang varian Green Tea. I love matcha <3 Masker kefir green tea ini cocok untuk yang kulitnya berjerawat, melindungi dari sinar UV, anti aging, kulit berminyak di T-zone, kulit kombinasi, dan menyamarkan kantung mata.
Awalnya aku pikir menyamarkan kantung mata dengan masker kefir itu gak mungkin, tapi setelah beberapa minggu rajin pakai si masker kefir green tea aku merasa kantung mataku tidak terlalu hitam. Aku itu sering selalu bergadang nonton drama korea, movie, ngerjain tugas kuliah, dan juga update blog pinkuroom ini :) Dari pengalamanku menggunakan masker kefir green tea, varian ini berfungsi untuk pencegahan kantung mata semakin parah. It's better than nothing! Malahan terkadang rajin pakai masker mata pun kantung mata masih kelihatan aja dan makin parah hiks.

Pas dibuka di dalam jarnya itu disegel dengan alumunium. Waktu itu yang sampai duluan paketnya semua masker kefir kecuali yang Violet Kefir (makannya foto grup diatas cuma 4 maskernya hehe). Setelah sampai yang violet kefir untungnya aku sudah baca kertas petunjuk dari masque maison, jikalau saat kamu terima jar masker kefirnya kembung, segera buka tutupnya dan buka segel alumunium. Si violet kefir ini pas sampai jarnya kembung banget kayak mau meledak, Dan... kaget banget pas si violet ini aku buka, eh beneran meledak hahaha. Untungnya pas aku buka tutupnya gak langsung aku angkat, kalau gak masker kefirnya bisa muncrat kemana-mana hehe.

Tekstur masker kefir green tea ini padat tapi agak sedikit cair setelah beberapa jar aku pakai masker kefirnya baru sadar yang bikin cair itu air kefirnya. Aku merasa tekstur setiap masker kefir berbeda, akan aku jelaskan lebih lanjut di bawah ya hehe.

Dari semua varian masker kefir di masque maison yang paling cocok dengan kulitku yang varian green tea ini karena kulitku acne prone dan jerawat selalu comes and go.


-----

Selanjutnya yang aku coba adalah Violet Kefir. Aku pakai yang violet setelah green tea karena yang violet kefir segelnya sudah terbuka jadi harus segera dipakai, habisnya lama soalnya hihi. Violet kefir fungsinya untuk menjanga elastisitas kulit karena mengandung kolagen, meningkatkan tekstur kulit, membuat kulit lebih kenyal, dan menyamarkan kerutan. Menurutku masker ini sangat cocok untuk yang sehari-harinya di ruangan ber-AC dan yang kulitnya kering dan kurang elastisitas.

I love the texture of this one. Violet kefir entah kenapa, mungkin pas meledak itu semua bahannya tercampur rata ya, enak banget kayak adonan kue, halus dan gampang banget diolesnya ke wajah. Wanginya gak terlalu menyengat seperti yang lainnya karena lebih dominan ke wangi taro plus susu yoghurt gitu haha.

-----

Yang ketiga aku coba adalah Chocolate Kefir. Chocolate kefir ini wanginya kayak coklat campur susu tapi ada bau basinya dikit, asem-asem kayak yoghurt gitu baunya. Chocolate kefir masque maison ini nmengandung anti oksidan yang tinggi dan fungsinya untuk melawan penuaan pada kulit, menjaga serangan racun dan kuman pada kulit wajah, menutrisi kulit, melembabkan, dan sebagai anti stress. Ternyata coklat tidak hanya bisa menghilangkan stress dengan dikonsumsi, tapi juga bisa untuk merawat kulit wajah yang sedang stress. Emang kulit wajah bisa stress? Jangan salah, bisa lho! Kalau kamu lagi banyak pikiran bisa pengaruh ke kulit wajah, efeknya bisa wajah jerawatan, kusam, pokoknya seperti kalau orang terlalu lelah bekerja deh. Maka dari itu kalau bisa cegah jangan sampai kamu stress dan mempengaruhi tidak hanya pikiran tapi juga kulitmu. Salah satunya dengan perawatan pakai chocolate kefir ini.

Tekstur chocolate kefir ini gak sepadet yang violet kefir, mirip seperti yang green tea kefir tapi lebih cair lagi. Sisa tiga jar mulai dari yang chocolate, black, dan white kefir ini kan aku diamkan di kulkas berminggu-minggu dan air kefirnya mengandap gitu. Kalau sudah seperti ini ada 2 pilihan, kalian bisa buang air kefirnya atau sebelum dipakai kalian aduk saja dulu baru dioles ke wajah.


-----

Next yang aku coba adalah varian Black Kefir. Black kefir masque maison mengandung charcoal dan fungsinya untuk menyerap seluruh kotoran yang menyumbat pori-pori wajah, membuat kulit lebih halus dan bebas jerawat, menyamarkan flek hitam, dan cocok untuk yang kulitnya berminyak. Entah kenapa dari dulu aku suka banget sama masker yang mengandung charcoal, rasanya itu masker bisa bikin kulit jadi bersih banget sampai kedalam pori-pori haha.

Tekstur black kefir sama seperti chocolate kefir, lebih cair dair yang green tea kefir dan si black kefir ini sebelum dipakai harus di aduk dulu kalau warnanya abu-abu gitu, nanti abis diaduk jadi hitam pekat. Aku suka si black kefir ini karena sehari-hari selalu naik motor dan kena polusi hiks. Jadi lebih bersih deh kulit abis pakai black kefir ini. Kalau kalian sering beraktifitas diluar ruangan, aku rekomen black kefir ini.

-----

Last but not least, White Kefir! Kenapa aku cobain white kefirnya paling terakhir? Soalnya white kefir ini kan yang paling umum dan sebelumnya aku udah pernah cobain masker kefir yang putih seperti white kefir ini. White kefir fungsinya untuk membuat kulit lebih glowing, mencerahkan kulit, dan memutuskan siklus ketergantungan dari krim dokter. Semua varian kefir dari masque maison memiliki fungsi dari white kefir ini juga. Hanya satu jar tapi manfaatnya banyak banget untuk wajah.

Tekstur white kefir sama seperti chocolate kefir dan black kefir, tapi yang white kefir setelah airnya dibuang teksturnya tetap cair dan gak menjadi lebih padat bahkan setelah diaduk. Untuk kamu yang kulitnya normal dan sensitif bisa coba yang varian white kefir ini.

-----

Masker kefir masque maison ini bisa bertahan 2 bulan di dalam kulkas setelah kamu terima paketnya karena hanya menggunakan bahan-bahan natural tanpa pengawet.
Saat paketnya datang, di dalam box-nya ada ice pack dan bisa kamu simpan di freezer dan di masukan ke kotak bersama masker kefir saat kamu mau bawa masker kefir dalam perjalanan karena masker kefir harus selalu disimpan pada temperatur dingin.

Oh ya, aku juga mendapatkan toner dari masque maison. Toner ini awalnya aku pikir toner biasa gitu, eh tapi ternyata setelah beberapa kali pakai ada bau aneh dan persis seperti masker kefirnya, I guess air kefir gitu tapi penggunaannya sebagai toner hehe. Aku selalu simpan di kulkas jadi pas abis bilas masker, segerrr bangett.. Seperti nempelin es batu ke kulit wajah.
Same goes with the kefir mask, pas dioles ke wajah seger banget kayak ngolesin es batu haha.

Toner ini sering aku gunakan juga sebagai masker wajah dengan kapas khusus menggunakan metode Chizu Saeki. Jadi kapasnya di rendam dengan tonernya lalu di tempelkan ke bebrapa bagian wajah dan diamkan hingga meresap.

Petunjuk penggunaannya:
1. Setelah paket sampai, styrofoam dibuka dan letakan botol kedalam kulkas normal (bukan freezer ya guys) selama 2-3 jam sebelum dibuka.
2. Buka tutup secara perlahan. Bila botol menggembung, buka segel alumuniumnya (ini yang aku lakukan saat violet kefir milikku menggembung, tapi dalam kasusku alumuniumnya kebuka sendiri karena meledak gitu haha).
3. Simpan masker didalam kulkas normal (bukan freezer). Bila ingin traveling, ice pack bisa disimpan di freezer dan dibawa beserta masker.
4. Bila masker berbau sepeti keju/tape basi adalah normal.
5. Masa expired masker adalah 2 bulan dari tanggal pengiriman.
6. Proses detox biasanya 15-30 hari dan untuk sebagian orang akan terasa sedikit gatal, kemerahan, dan timbul jerawat, setelah itu akan kembali normal dan hasil akan keliahatan.

Untuk yang penasaran cara pakainya gimana, gampang banget kok:
1. Bersihkan wajah dengan facial wash
2. Ambil masker kurang lebih 3/4-1 sdt ke wadah lain
3. Aplikasikan masker di wajah selama 15-20 menit
4. Bilas dan bersihkan dengan air dingin/hangat sampai bersih dengan cara digosok perlahan ke kulit wajah agar sel-sel kulit mati terangkat oleh masker kefir
5. Pakai toner dan tunggu hingga meresap
6. Bila kulit terasa agak kering, gunakan moisturizer
7. Masker digunakan 2x sehari, pagi dan malam hari

Kelihatannya ribet yah, tapi sebenarnya tinggal oles, tunggu kering, bilas pakai air sampai bersih, udah deh. Pakai tonernya dan pakai krim wajah yang selalu kamu gunakan. Easy like that :)


Jangan takut purging kalau mau punya kulit mulus seperti saat masih remaja! haha. Aku udah pakai masker Kefir ini lebih dari satu bulan, mau jalan ke bulan kedua. Masker kefir ini memang sistemnya detox kulit wajah agar semua kotoran keluar dan bersih jadi kulit bisa mulus kembali. Dari awal pakai masker kefir ini sampai 1 bulan lebih, wajahku sempat jadi halus gitu dan bersih banget, lalu datanglah bencana jerawat dimana-mana, sempet bete karena jerawatan lagi, tapi dengan ketelatenan muka jadi bebas jerawat dan cuma ada 2-3 jerawat aja gak banyak banget.
Memang untuk hasil maksimal penggunaan masker kefir ini harus telaten dan rajin, setidaknya sehari sekali digunakan dan harus dipakai sampai proses detox selesai.

Semangat untuk kalian semua yang sedang berjuang untuk mendapatkan kulit mulus dengan masker kefir! Fighting~

BACA JUGA: Body Scrub Dari Kefir

----------

MASQUE MAISON
Instagram: @masque.maison
Whatsapp: 081808884590
Line: @masque.maison

---------- 

Thanks for read~ 
See you on my next post <3 
Dewi Yang
Facebook | Twitter | Instagram | Youtube

You May Also Like

6 comments