Sarange Yeonin Pearl Powder & Creamy Concealer Review

by - July 10, 2016

Hai hai..
Udah lama ya aku gak review produk dari Sarange? :D Now I'm back dengan salah satu produk yang di kepo-in sama orang-orang dari awal mereka launching di Indonesia ysitu, 'Sarange Yeonin Pearl Powder & Creamy Concealer'.


Di boxnya ada tulisan Yeonin yang dalam bahasa Korea artinya sweetheart.
Produk ini merupakan produk 2in1 yang memiliki bedak tabur dan concealer. Concealer digunakan setelah base dan foundation, lalu gunakan Pearl powdernya untuk hasil akhir yang fresh dan tahan lama.

Warna dari Concealernya adalah Natural Light Beige dengan berat 6gr, dan untuk Pearl Powdernya adalah Natural Fair Warm Beige dengan berat 8gr.

Pertama kali pas aku pakai powdernya gak mau keluar, terus pas aku buka bleber deh kemana-mana hiks. Kalau pas kalian gunakan powdernya gak mau keluar, sebelum putar penutup bedaknya, pastikan sudah di tepuk kearah bawah agar bedaknya yang menempel pada bagian tutup tidak keluar dan bertebaran. Sayang kan jadinya :P

Oh ya, Pearl Powder ini favorit aku untuk finishing makeup saat ini. Pas di aplikasikan jadi kayak gak ada warnanya gitu, tapi dia mengandung shimmer halus yang bikin kulit wajah terlihat healthy glowing dan gak over kayak highlighter yang bikin muka kelihatan oily. Pearl powder ini justru bisa mengontrol sebum pada wajah.

Untuk Creamy Concealernya honestly aku kurang suka karena warnanya tidak cocok dengan warna kulitku. Agak sedikit grey-ish dan setelah diaplikasikan beberapa lama jadi susah diblend, jadi pas di olesin harus buru-buru diratain. Biasanya aku gunakan concealernya untuk ngerapihin dan highlight bagian bawah alis karena warnanya terang haha.

Memang ada beberapa produk base makeup Korea yang memiliki warna putih keabu-abuan, mungkin karena kebanyakan wanita di Korea memiliki kulit yang sangat fair dan jarang yang undertone kulitnya kuning seperti orang Indonesia dan berbagai negera di Asia lainnya.

Packagingnya aku suka! Looks elegant dan expensive dengan warna silver mengkilap dan kelihatannya seperti satu produk saja yaitu Pearl powder, padahal diatasnya ada concealernya. Mirip seperti packaging Lancome Teint Visionnaire tapi kalau itu bawahnya foundation, yang ini bawahnya powder :)


Untuk concealernya just like the name teksturnya creamy. Pas diaplikasikan kelihatannya tebel banget, padahal setelah di blend warnanya akan tersamarkan menjadi lebih tipis dan menyatu dengan kulit.

Dibawah ini aku gunakan Sarange Yeonin Creamy Concealer untuk bagian bawah alisku.

Sarange Yeonin Pearl Powder teksturnya sangatt haluss. Aku suka banget bedak tabur ini! Kalau bedaknya dijual terpisah aku pasti akan beli lagi pearl powdernya, soalnya sayang concealernya jarang aku gunakan. Terus ada di tutup pearl powdernya kan >.<
Soalnya aku belum mencoba bedak tabur lainnya yang translucent seperti ini. Pengennya cobain Laura Mercier loose powder sih, tapi mahal cyin haha.
Ada juga alternative lain like Ben Nye dan RCMA. Tapi mereka ini gak ada shimmer halusnya kayak Sarange Yeonin Pearl Powder.
Will review another translucent face powder once I get my hands on them!



Kalau kalian suka hasil akhir makeup yang glowing tapi gak mau kelihatan berminyak, aku recommend Sarange Yeonin Pearl Powder & Creamy Concealer ini. Udah satu set lagi sama concealer ;)

Bagaimana menurutmu produk 2in1 ini? Yuk comment dibawah ^_^

---------- 

Thanks for read~ 
See you on my next post <3 
Dewi Yang
Facebook | Twitter | Instagram | Youtube

You May Also Like

2 comments

  1. Gemeshhhh liat packagingnya luxury dan beda dari yg lain, wooo berarti ini cocok ya buat kulit oily tapi gak glowing lebay :D Thanks for sharing dewi :*

    andiani.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku suka efek shimmeringnya di tulang pipi >.< Sama-sama kak Rey~

      Delete