Ovale Facial Mask Bedak Dingin Review & Launching Event

by - December 04, 2015

Hai semuanya~!
Aku yakin kebanyakan dari kalian pasti tahu atau seenggaknya pernah dengar tentang bedak dingin. Aku belum pernah menggunakan bedak dingin tapi aku tahu karena tidak lama ini bedak dingin sempat rame di kalangan beauty blogger karena khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom

Sebenarnya bedak dingin itu apa sih?
Jadi, bedak dingin itu merupakan produk perawatan wajah alami yang terbuat dari bahan alami pula yaitu Tepung Beras.

Terus kok bisa ada sensasi dinginnya?
Si bedak dingin ini dapat memberikan sensasi dingin alami pada kulit, sensasi dinginnya itu alami lho. Bedak dingin ini sering digunakan pada kulit wajah setelah terpapar sinar matahari nan ganas yang sekarang panasnya minta ampun deh! haha.

Kalau jaman sekarang bedak dingin hanya dikenal sebagai masker wajah yang dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah, terus ada sensasi dingin-dinginnya gitu. Padahal bedak dingin ini merupakan produk warisan turun temurun lho! Kalau jaman dulu biasanya bedak dingin digunakan untuk menghaluskan kulit wajah.
Dewi Yang Pinkuroom Beauty Blogger

Minggu lalu aku di undang oleh Liputan6 ke acara launching produk terbarunya OVALE, yaitu Maker Bedak Dingin.
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom

It said masker bedak dingin ini memberikan sensasi dingin alami serta menjadikan kulit wajah lebih kencang dan cerah.
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom

Di event launching ini hadir Naysila Mirdad dan Sasyachi sebagai speaker. Mereka bercerita tentang bedak dingin yang telah menemani rutinitasnya dalam merawat kecantikan kulit wajah.
Naysila atau yang di sapa akrab Nay sudah menggunakan bedak dingin sejak masih kecil bersama ibunya yang bukan lain Lydia Kandou. Benar-benar warisan turun temurun yah bedak dingin ini.
Oh ya, ternyata bedak dingin ini asalnya dari kampung halamannya Sasya lho! Yup, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kalau disana bedak dingin ini disebutnya pupur dingin atau pupur bangkal, bedak tradisional khas disana. Dia bilang mamanya kalau pulang kampung balik-balik pasti bawa pupur itu sekantong untuk stok, tapi karena sekarang udah ada Ovale Masker Bedak Dingin jadi gak perlu lagi deh bawa pupur banyak-banyak dari kampung halaman, tinggal beli Ovale Masker Bedak Dingin aja :)
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom

Selain itu, Ovale juga lebih baik kandungannya dibandingkan dengan bedak dingin lainnya karena Ovale Facial Mask Bedak Dingin merupakan inovasi terbaru untuk perawatan kulit wajah yang terbuat dari Tepung Beras yang tidak hanya memberikan sensasi Dingin Alami dan Kencang, tapi juga mengandung Ekstrak Mutiara yang dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah alami!
Lengkap deh ya Ovale Facial Mask Bedak Dingin ini bisa membuat kulit lebih halus, kencang, cerah dan tidak lupa juga sensasi dingin alaminya!
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom

Sehari sebelum event ini berlangsung, aku mendapat kiriman Ovale Masker Bedak Dingin dan pastinya langsung aku coba dong~!
Ovale Masker Bedak Dingin tersedia dalam dua varian: Whitening - Mutiara dan Whitening - Teh Hijau.
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom

Bedanya apa tuh?
Ovale Masker Bedak Dingin Whitening- MUTIARA berfungsi untuk mencerahkan kulit, sedangkan Ovale Masker Bedak Dingin Whitening - TEH HIJAU fungsinya untuk merawat kulit yang berjerawat.
Keduanya sama-sama dapat mencerahkan kulit karena megandung ekstrak mutiara, tapi yang dengan tambahan ekstrak Teh Hijau lebih cocok untuk kamu yang kulit wajahnya acne-prone seperti aku alias mudah berjerawat.

Price/Harga: arround IDR 7,000
Contents/Isi: Sachet 15gr (30 butir)

Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom

Cara menggunakannya adalah:
1) Tuang 9-10 butir kedalam wadah yang bersih
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom

2) Larutkan butiran masker dengan air secukupnya sekitar 1sendok teh
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom

3) Oles masker pada wajah dan leher yang bersih, diamkan selama 10-15 menit hingga mengering lalu basuh dengan air hangat hingga bersih.
Jangan terlalu lama ya karena kalau maskerannya kelamaan nanti kulitmu bisa jadi terlalu kering.
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom
click to ZOOM
Kalau sudah megering, bilas wajah sampai bersih, bisa kamu lanjutkan dengan mengaplikasikan moisturizer favoritmu agar kulit tetap lembab.

4)  Tutup sachet kembali dengan rapat untuk pemakaian selanjutnya, gunakan bedak dingin setiap hari agar hasil maksimal

Aku sudah coba menggunakan kedua varian Ovale Bedak Dingin yang Whitening dan Teh Hijau. Warnanya sama-sama putih dan berbentuk seperti mutiara, cantik banget ya!
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom
kayak mutiara beneran yah ^^

Pas di taruh di wadah dengan sedikit air, tunggu sekitar 1 menit. Lama kelamaan butiran mutiaranya akan retak sendiri (seperti dibawah ini) dan jadi lebih mudah di hancurkan, kalau kamu hancurkan langsung susah soalnya keras haha.
Ovale Facial Mask Bedak Dingin Pinkuroom

Sensasi dingin alami dari Ovale Masker Bedak Dingin ini benar-benar membuat kulit terasa lebih fresh dan relaks. Apalagi kalau maskerannya saat siang hari seperti aku ini, sensasi dinginnya top bangett!!

Setelah menggunakan Ovale Masker Bedak Dingin aku merasa kulit wajahku terasa lebih halus dan lebih kencang, karena saat maskeran sensasi ketariknya juga berasa banget. Aku pernah pakai lebih dari 15 menit, sekitar 18 menit-an sepertinya karena tidak memperhatikan waktunya udah berapa lama, alhasil kulitku jadi terasa kering sekali dan langsung buru-buru aku olesin pelembab.
Jadi kalau kamu lupa udah berapa lama maskeran dengan Ovale Masker Bedak Dingin ini, jika maskernya sudah mengering tunggu sebentar aja terus langsung di bilas ya :)

From 1-5 I give it 4!

Apakah kamu sudah pernah menggunakan bedak dingin sebelumnya? Atau malah sering? Yuk comment dibawah ^_^

----------

OVALE
#SecantikMutiara
Facebook: Ovale
Twitter: @OvaleBeauty

----------

Thanks for read~
See you on my next post <3
Dewi Yang


You May Also Like

3 comments

  1. Aq mau coba. Di toko masih susah carinya. Sdh keliling beberapa toko di jember tdk ada. Di mana belinya

    ReplyDelete
  2. Aq mau coba. Di toko masih susah carinya. Sdh keliling beberapa toko di jember tdk ada. Di mana belinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo di jember di matahari ada, kemarin aku beli disana :)

      Delete